Home

Rabu, 24 Oktober 2012

Apakah Mobil Anda Siap Menyambut Musim Hujan

Apakah Mobil Anda Sudah Siap Menyambut Musim Hujan? Memasuki akhir tahun, musim hujan rasanya sudah ada didepan mata, meski boleh dibilang cuaca saat ini sudah tak menentu lagi, bahkan yang seharusnya musim hujan telah dimulai, ini justru masih bertahan dimusim kemarau. Tapi tak ada salahnya melakukan persiapan, bahkan berlaku pula istilah sedia payung sebelum hujan. Nah, untuk kalian yang memiliki aktivitas di luar rumah yang cukup tinggi dan menuntut kalian untuk sering berkendara dengan mobil kesayangan. Tak ada salahnya untuk mulai mengecek kembali mobil sebelum musim hujan mengguyurnya setiap hari.

Bagi anda yang biasanya cuek pada mobil anda, untuk kali ini sebaiknya perhatikan mobil anda dengan baik. Anda bisa mulai membawa mobil ke bengkel mobil dan mengecek beberapa bagian mobil yang sangat sensitive saat musim penghujan tiba. Misalnya saja wiper mobil, kalau musim kemarau mungkin tak begitu dipedulikan jika wiper mobil anda tidak melakuka fungsinya dengan baik, karena memang tak begitu mendesak, namun jikamusim hujan tiba, akan sangat tidak nyaman jika wiper mobil tidak berfungsi dengan baik. Gangguan jelas akan dirasakan oleh pengemudi karena pandangan akan memburuk dan imi sangat mengganggu, bahkan membahayakan anda berkendara.

Selain wiper, perhatikan juga kebersihan kaca mobil dan kaca spion, jangan membiarkan jamur bertumbuh dengan seenaknya, yang pada akhirnya akan mengganggu penglihatan anda dalam menyetir. Tak ketinggalan, periksa juga alat pengusir kabut atau yang disebut deffoger. Karena ini tak kalah pentingnya dengan wiper.

Jika mobil anda telah keluar dari bengkel mobil dan telah siap untuk menembus hujan, maka selanjutnya tetap berhati-hatilah dalam berkendaraan.

Artikel Otomotif terkait lainnya Nawilis, Pelopor SpooringBerteknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar