Home

Jumat, 19 Oktober 2012

Wanita Di Dunia Otomotif

Wanita Di Dunia Otomotif, Kenapa Tidak? Memiliki hobi otomotif pada saat ini masih menjadi salah satu hal eksklusif yang dapat meningkatkan gengsi, terlebih jika kita mengetahui lebih banyak mengenai mobil, tak hanya gengsi yang kita dapatkan, tapi juga nilai tambah pengetahuan anda. Hal tersebut boleh jadi suatu yang biasa bagi kaum pria, tapi bagaimana jika wanita. Mengingat hingga saat ini ranah otomotif lebih banyak digemari oleh kaum pria ketimbang pria. LIhat saja bagaimana jika anda datang ke bengkel mobil, atau arena sirkuit, sudah pasti para pria berlaga disana dengan amat baik.

Banyak hal yang dapat membuat seorang wanita ada di jalur otomotif, mulai dari latar belakang keluarga yang bergulat di dunia otomotif, hingga hobi yang memang secara alami dimilikinya. Tapi beda halnya jika kalian (khususnya wanita) yang memang ingin mendalami dunia otomotif atau bahkan perbengkelan.

Ada banyak cara untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan menambah ilmu dalam dunia otomotif. Mulai dari sekolah otomotif yang kini banyak dibuka, meski tetap di sekolah ini pasti akan didominasi oleh pria, tapi tak ada salahnya mencoba, karena belajar itu tak ada batas gender. Belajar secara otodidak pada orang tua, kerabat, atau teman yang mungkin memiliki bengkel mobil, memenuhi bacaan dan referensi secara otodidak.

Tapi disarankan lebih baik mengambil kursus ditempat resmi, karena jika anda memiliki mimpi untuk memiliki sebuah bengkel mobil atau mungkin bekerja sebagai teknisi dalam dunia otomotif dan terjun secara luas, maka harus ada sertifikat perijinan sebagai pengakuan akan kemampuan anda yang kredibel.

Jadi buat wanita, tak ada salahnya menyukai dunia otomotif, baik hanya dijadikan hobi saja atau bahkan dijadikan sebagai mata pencaharian dan unjuk kebolehan. Baca Juga Informasi Otomotif Menarik Lainnya Tentang Diagnosa Masalah Mobil Oleh Montir