Home

Minggu, 02 September 2012

Cara Merawat Mobil Agar Awet

Cara Merawat Mobil Agar Awet - Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang sering digunakan saat ini untuk melindungi  dari panas dan hujan yang memudahkan kita  untuk beraktifitas kemanapun dengan lebih cepat. Namun agar mobil ini bisa selalu berada dalam kondisi prima dan komponen – komponennya tetap awet diperlukan perawatan yang baik, anda tidak perlu menjadi ahli mekanik dalam merawat mobil namun anda perlu tahu informasi otomotif tentang mobil agar bisa memberikan perawatan terbaik untuk mobil anda.

Pada dasarnya kerusakan mesin mobil merupakan akibat dari kurangnya perawatan yang dilakukan oleh para pemilik mobil sehingga banyak kasus kecelakaan yang terjadi akibat kelalaian didalam menjaga dan merawat mesin mobil. Untuk merawat mobil anda tidak perlu melakukannya sendiri anda bisa meminta bantuan pada BENGKEL MOBIL resmi atau bengkel mobil umum yang memiliki kualitas bagus.

Seringkali yang menjadi kendala dalam membawa mobil kebengkel untuk diservis adalah kesibukan pekerjaan di siang hari yang tidak mungkin untuk ditinggalkan, sehingga perawatan mobil seringkali diabaikan. Apabila anda tidak memiliki cukup waktu untuk servis mobil pada jam normal operasional  anda bisa mencoba datang ke bengkel Nawilis, bengkel ini melayani juga servis pada malam hari, kualitasnya pun cukup bagus dan memiliki peralatan yang sangat lengkap  sehingga tidak heran bila dijadikan rujukan oleh bengkel umum maupun resmi.

Berikut ini adalah informasi otomotif dari bengkel Nawilis tentang bagaimana cara merawat mobil agar komponen mobil awet dan berada dalam kondisi prima . :

1.       Rotasi Ban mobil anda setiap 5.000 km, hal ini untuk mencegah agar ban tidak bergelombang dan hal ini juga berguna untuk memperpanjang umur ban.
2.       Setir mobil walaupun terasa lurus, akan tetapi hal ini harus anda waspadai bisa saja ban mobil habis pada satu sisi karena kedua sisi toe miring dengan sudut yang sama. Service Spooring sebaiknya dilakukan secara berkala setiap 6 bulan sekali, hal ini untuk menjaga kondisi ban agar awet.
3.       Balance On the Car bisa membuat suspensi mobil menjadi lebih awet karena bisa mengurangi getaran saat mobil dibawa melaju dengan kecepatan tinggi.
4.       Sebaiknya Uji kadar gas emisi mobil anda secara berkala sebagai bentuk kepedulian anda pada lingkungan.
5.       Bubutlah disc brake saat mengganti kanvas rem baru untuk memaksimalkan umur kanvas rem karena kemungkinan besar disc brake ( piringan rem ) sudah tidak rata lagi.
6.       Kuras Minyak Rem mobil secara rutin, hal ini prenting untuk menjaga keamanan dalam berkendara.
7.       Apabila rem mobil anda sudah tidak pakem lagi , maka solusinya adalah bubut disc brake (piringan rem mobil ), kuras minyak rem dan ganti kanvas rem.

Cara merawat Mobil yang baik sangat penting untuk diperhatikan hal ini untuk menjaga agar mobil tetap awet dan kinerjanya tetap prima. Dengan perawatan yang baik tentu kerusakan serius pada mobil bisa dihindari yang tentunya akan menghemat biaya perbaikan yang mahal. Semoga dengan merawat mobil secara rutin dan menjaga agar performa mobil bisa selalu dalam keadaan yang baik dapat menghindarkan dan mengurangi resiko kecelakaan lalulintas di jalan raya. Simak juga tips Merawat Mobil Setelah Perjalanan Jauh.

1 komentar:

  1. salam sukses..

    sip om..bener segala sesuatunya memang rawatan rutin bikin mesin jadi awet

    nice info

    tq

    BalasHapus