Home

Senin, 12 November 2012

Modifikasi Mobil Dengan Chrome

Modifikasi Mobil Dengan Lapisan Chrome - Memodifikasi kendaraan adalah salah satu hobi yang boleh dibilang menarik hingga saat ini. Mulai dari motor hingga mobil, mulai dari memasang aksesoris-aksesoris yang menarik, hingga mengubah bentuk mobil menjadi sangat jauh dari bentuk semula. Untuk hal kecil saja misalnya pada saat ini banyak pengguna kendaraan baik roda empat maupun roda dua membawa kendaraannya ke bengkel mobil atau bengkel khusus modifikasi, mereka melapisi beberapa bagian body kendaraannya dengan lapisan chrome. Seperti bagian pelek knalpot, setang, blok mesin, pedal dan beberapa bagian lainnya. Hal itu dilakukan untuk memberikan kesan yang eksklusif bagi si pengendaranya.

Namun sebenarnya untuk perawatan chrome mobil tidaklah hal yang mudah, apalagi lapisan chrome itu digunakan di bagian kaki-kaki motor Anda yang mudah terkena noda atau kotoran. Nah , ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk merawat lapisan chrome agar tetap terlihat kinclong dan terbebas dari karat. Beberapa bengkel mobil bahkan ada yang spesialis untuk urusan chrome. Perawatan pada bagian kendaraan semua yang dilapisi chrome harus dirawat ekstra, jika tidak noda yang manempel susah hilang dan nantinya akan mengakibatkan karat, terutama jika sering terkena air hujan.

Karena musuh utama pengguna chrome yakni air hujan. Biasanya banyak pengguna yang menyepelekan hal itu padahal dampak air hujan itu sangat berpengaruh pada keawetan chrome. Jika bagian chrome sudah terkena air hujan, kalau Anda tidak segera mencuci dan mengelapnya, menurut berita otomotif air hujan itu akan mengendap di bagian chrome terutama pada bagian pelek dan bagian lainnya yang memang rawan terkena air hujan. Air yang mengendap itu yang bisa membuat karat pada chrome Anda. Jika itu yang terjadi, maka bukannya keindahan dan kesan eksklusif yang didapatkan oleh kendaraan anda, melainkan hanyalah meninggalkan karat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar