Home

Minggu, 12 Agustus 2012

Steer Mobil Bergetar

Steer Mobil Bergetar - Jangan menganggap remeh ketika steer mobil anda bergetar, beberapa kesalahan para pengendara terhadap cara merawat mobil diantaranya adalah sikap yang menganggap remeh gejala yang sebetulnya bisa memicu kerusakan mobil lebih serius. Contohnya adalah saat steer mobil bergetar, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan.

steer mobil
Pemeriksaan terhadap steer ini sebaiknya di bengkel mobil resmi atau anda juga bisa ke bengkel mobil Nawilis, salah satu bengkel mobil Jakarta, yang merupakan bengkel spooring dan balancing yang memiliki peralatan lengkap mengikuti perkembangan otomotif terkini.

Steer Mobil seharusnya tidak akan terlalu menimbulkan getaran ketika mobil dibawa melaju pada kecepatan berapapun. Akan tetapi ada banyak kasus dimana getarannya mulai terasa pada saat mobil dipacu dengan kecepatan diatas 100km/jam. Getaran tersebut tentu sangat mengganggu kenyamanan saat berkendara, bukan hanya itu saja gejala tersebut sebenarnya mengindikasikan adanya permasalahan pada roda bagian depan.

Pada umumnya kasus tersebut dipicu karena roda – roda yang tidak balance. Apabila hal tersebut dibiarkan komponen yang terkait dengan steer mobil pun bisa terkena imbasnya. Misalnya pada komponen bushing steer, end tie rod, tie rod, dan laher akan menjadi cepat aus dan tidak lagi presisi.

Penanganan pertama saat mendapati steer mobil bergetar adalah mengurangi kecepatan mobil. Sebaiknya berkendara dengan kecepatan yang tidak menyebabkan getaran pada steer mobil. Dengan berkurangnya kecepatan, tentu diharapkan agar getaran pada steer berkurang dan efek kerusakan komponen lain bisa diminimalisir. Sebaiknya jangan membiarkan gejala kerusakan tersebut berlarut-larut, segeralah membawa mobil anda ke bengkel mobil untuk di balancing.

Dalam berita otomotif dianjurkan,untuk pencegahan sebaiknya anda pelajari tentang cara merawat mobil seperti yang direkomendasikan dalam buku petunjuk yang dikeluarkan oleh produsen mobil anda, akan tetapi biasanya disarankan agar pemeriksaan balancing dilakukan di setiap kelipatan 10000 km. Cara mengendarai mobil pun juga bisa mempengaruhi hal ini, sebab getaran pada steer / setir mobil juga bisa disebabkan karena mobil sering dipaksa melaju dengan kasar untuk melintasi medan buruk. Oleh sebab itu sebaiknya saat melintasi jalan berlubang bawalah mobil dengan kecepatan yang pelan untuk menghindari  efek benturan yang keras pada roda mobil anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar